CARA MENJALANKAN APLIKASI ANDROID DI LABTOP DENGAN BLUESTACKS

Posted by on 2015-08-15 - 4:13 PM

Jika anda adalah seorang gamer sejati yang menggilai game-game android, mungkin anda berharap dapat menjalankan game tersebut di komputer anda agar tampilannya lebih besar. Atau jika anda merupakan salah satu penggemar aplikasi edit foto, mungkin anda berharap dapat menggunakan aplikasi tersebut di labtop anda agar anda lebih leluasa bereksprerimen dengan foto-foto anda dan melihat hasilnya secara lebih jelas.

Ya, sometimes the bigger is better. Pada kenyataannya sebagian besar aplikasi android tidak dapat dijalankan di windows. Oleh karena itu, kita membutuhkan sebuah perangkat yang dapat menjalankan aplikasi android di komputer.

Salah satu perangkat lunak yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi android di komputer adalah perangkat Bluestacks. Bluestacks merupakan software emulator android yang memungkinkan kita untuk mendownload dan menginstall aplikasi-aplikasi android yang kita suka ke komputer. Emulator memungkinkan aplikasi android untuk dijalankan di komputer. 

Dengan tatap muka yang sederhana layaknya HP android membuat Bluestacks mudah untuk digunakan. Dari halaman utama tatap muka tersebut, kita dapat mendownload dan menginstall aplikasi secara langsung karena bluestacks sudah terintegrasi dengan PC kita. Meski tidak ada fitur touchscreen, tentu saja kita dapat menggunakan mouse untuk mengoperasikan bluestacks dan aplikasi-aplikasi di dalamnya.

Untuk dapat menggunakan Bluestacks, tentu kita harus menginstallnya terlebih dahulu. Berikut cara instal Bluestacks secara offline untuk menghemat waktu dan kuota internet.
  1. Download installer Bluestacks melalui halaman resmi Bluestacks.
  2. Putuskan koneksi internet anda untuk menginstal Bluestacks secara offline.
  3. Buka installer yang telah didownload dan ikuti petunjuknya.
  4. Jika terjadi error atau installer has stopped working, klik close the program dan kemudian klik continue.
  5. Simpan instalasi aplikasi Bluestacks di drive C lalu klik next untuk melanjutkan proses.
  6. Ikuti langkahnya dan klik install pada menus installing Bluestacks.
  7. Tunggu beberapa menit karena Bluestacks menginstall beberapa aplikasi dan game bawaan.

    cara instal Bluestacks

  8. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses initializing selesai.

    cara instal Bluestacks

  9. Jika sudah selesai, maka tampilan Bluestacks seperti gambar di bawah ini.

    cara instal Bluestacks

  10. Sambungkan kembali koneksi internet anda untuk mulai menggunakan Bluestacks.
  11. Lakukan log in dengan akun gmail yang anda miliki.
  12. Jika proses selesai, maka Bluestack sudah siap untuk digunakan.
  13. Download dan instal aplikasi yang ingin anda jalankan.
Berikut salah satu aplikasi yang saya jalankan menggunakan Bluestacks, yaitu aplikasi edit foto PicArts. Berikut screenshotnya :

menjalankan PicArts di Bluestacks

Dari gambar di atas tentu anda bisa melihat bagaimana perbedaan sensasi menggunakan aplikasi android di komputer. Dengan ukuran yang lebih besar, kita lebih leluasa bereksperimen dengan foto-foto kita.

Jika cara offline tidak berhasil, anda dapat menginstall Bluestacks secara online dengan langkah yang sama namun proses instal secara online cenderung lebih lama dan memakan kuota internet kita.


Seluruh konten yang diterbitkan di teknokiper.com disusun oleh teknokiper dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang menerbitkan ulang konten dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun.

Related Post:

Advertisements

0 comments :

Post a Comment