CARA MENJADIKAN HP ANDROID SEBAGAI WIFI HOTSPOT

Posted by on 2015-08-15 - 11:10 AM

Di era modern yang serba cepat seperti sekarang ini, WiFi bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi semua kalangan khusunya yang berdomisili di perkotaan. Hampir di semua tempat umum yang ramai dikunjungi tersedia WiFi hotspot. Tidak jarang, adanya WiFi justru menjadi daya tarik tersendiri yang membuat sebuah cafe atau warung kopi menjadi ramai pengunjung.

Ya, memang pada kenyataannya saat ini manusia mulai tidak bisa lepas dari koneksi internet. Banyak remaja yang selalu ingin eksis di dunia maya dan keberadaan WiFi di lokasi nongkrong menjadi magnet tersendiri bagi mereka karena tak hanya bisa kumpul bersama teman-teman, mereka tetap bisa memantau media sosial mereka secara gratis.

Sama seperti layanan pesan singkat yang sekarang mulai digantikan oleh layanan chatting yang lebih variatif dan terjangkau, penggunaan PC pun sepertinya mulai tergantikan oleh telepon pintar yang mengusung aplikasi android karena HP android memenuhi hampir semua kebutuhan yang dibutuhkan remaja untuk berselancar di dunia maya.

Hal ini dapat dilihat dari berkurangnya jumlah warung internet yang menyediakan jasa layanan internet. Berkurangnya jumlah warnet tentu karena saat ini banyak smartphone yang dibandrol dengan harga relatif murah sehingga hampir semua remaja memiliki warnet di sakunya.

Bagi sebagian orang, berselancar di dunia maya menggunakan HP android sudah sangat menyenangkan dan mereka puas dengan fitur-fitur yang tersedia. Meski dengan ukuran layar yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan komputer atau labtop, kebanyakan orang tidak bermasalah dengan keterbatasan itu.
Akan tetapi, tidak sedikit pula yang merasa kurang leluasa melakukan aktivitasnya dengan layar yang minim. Apalagi tidak semua situs atau layanan internet mendukung format android dan bersifat mobile friendly. Jika anda adalah seorang blogger, maka anda tidak bisa benar-benar hanya mengandalkan android anda karena akan kurang leluasa mengolah blog anda meskipun sudah ada aplikasi blogger yang dapat diinstal.
menjadikan HP android sebagai WiFi Hotspot

Salah satu keuntungan yang kita dapat ketika kita memiliki HP android dan sebuah labtop yang dapat terkoneksi ke WiFi adalah kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli modem atau WiFi hotspot karena kita dapat memanfaatkan HP android sebagai WiFi Hotspot.

Berikut langkah-langkah pengaturan mobile hotspot agar anda dapat berselancar menggunakan PC dengan bantuan HP android :
  1. Masuk ke menu setting (pengaturan) pada HP anda
  2. Kemudian lihat bagian Network atau Connections
  3. Temukan menu Thetering and Mobile Hotspot
  4. Pilih Hotspot WiFi Portable atau Mobile Hostspot
  5. Pada menu mobile Hotspot, pilih configure hotspot untuk pengaturan.

    menjadikan HP android sebagai WiFi Hotspot

  6. Isikan network SSID, WPA2 PSK security, masukkan password sesuai keinginan dan tekan save.

    menjadikan HP android sebagai WiFi Hotspot

  7. Cek koneksi WiFi pada PC anda pilih jaringan dan masukkan password sesuai dengan password yang anda masukkan pada pengaturan sebelumnya.
  8. It's done! Happy browsing.
Demikian cara mengatur agar HP android dapat digunakan sebagai WiFi Hotspot, semoga bermanfaat. Pengaturan mungkin akan berbeda pada masing-masing HP tergantung pada merk dan fiturnya tapi secara umum tidak jauh berbeda.


Seluruh konten yang diterbitkan di teknokiper.com disusun oleh teknokiper dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang menerbitkan ulang konten dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun.

Related Post:

Advertisements

0 comments :

Post a Comment