5 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Smartphone Android

Posted by on 2016-11-01 - 10:38 AM

Teknokiper.com - Anda suka karaoke tapi tidak punya fasilitas untuk bernyayi ria atau tidak punya waktu untuk pergi ke karaoke bersama teman-teman? Tida perlu khawatir, selama anda memunyai smartphone android, anda dapat berkaraoke kapanpun anda suka. Seperti yang kita tahu, smartphone memang dirancang sedemikian rupa untuk menjawab berbagai kebutuhan penggunannya termasuk kebutuhan akan hiburan. Perkembangan teknologi aplikasi juga semakin pesat sehingga begitu banyak aplikasi yang dapat kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Untuk kebutuhan berkaraoke ria, berikut Teknokiper rangkum lima aplikasi karaoke terbaik versi teknokiper.

#1 Sing! Karaoke by Smule

Di posisi pertama, teknokiper memilih aplikasi karaoke Smule sebagai salah satu aplikasi karaoke terbaik yang patut anda coba. Aplikasi ini memang sangat populer sejak kemunculannya. Hingga kini, aplikasi ini sudah didownload sebanyak lebih dari 50 juta kali dengan rating 4,0 oleh 1.429.425 pengguna.

Angka tersebut tentu merupakan pencapaian yang fantastis dibanding beberapa aplikasi lainnya. Salah satu momen yang mencuri perhatian dalam kehadrian perdana Smule saat itu adalah keterlibatan Jessi J dalam sebuah projek colaborasi untuk lagu terbarunya Flaslight.

Aplikasi ini dapat dipasang secara gratis di playstore melalui perangkat android anda. Sebagai salah satu aplikasi yang paling diinginkan, Smule menawarkan promosi kepada anda yang bergabung. Jika anda menggunakan Smule di masa promosi, anda akan mendapatkan akses gratis ke lagu premium.

Dengan aplikasi Smule, kita dapat menyanyikan lagu-lagu favorit kita dan merekamnya dalam bentuk suara atau video. Kita juga dapat membagikan hasil rekaman tersebut ke teman-teman di media sosial. Smule juga dilengkapi dengan berbagai efek suara yang keren sehingga menghasilkan suara yang benar-benar seperti di studio rekaman.

5 aplikasi karaoke terbaik untuk android

Agar dapat menyanyikan semua lagu-lagu populer dan berkolaborasi dengan penyanyi idola, kita harus mengupgrade akun kita menjadi akun VIP. Dengan level VIP berbagai fitur menarik dapat kita gunakan. Tetapi jika belum VIP, maka akan ada keterbatasan dalam pemilihan lagu atau kolaborasi.

Baca juga : 5 Aplikasi Andorid untuk Edit Foto Keren dan Simple.

#2 Karaoke Sing & Record Yokee

Di posisi kedua, teknokiper menempatkan aplikasi karaoke besutan Yokee sebagai salah satu aplikasi karaoke terbaik. Aplikasi karaoke ini sudah didownload sebanyak lebih dari 10 juta kali dengan rating 4,2 oleh 670.749 pengguna di seluruh dunia.

Yokee merupakan palikasi karaoke yang dapat anda pasang secara gratis dari playstore melalui perangkat andorid anda. Aplikasi ini dapat membantu anda berkaraoke menggunakan youtube, merekamnya, dan membagikannya kepada teman-teman.

Nyanyi, rekam, dan bagikan itulah konsep dari aplikasi karaoke secara umum termasuk Yokee. Untuk bernyanyi, anda dapat menjelajahi katalog video musik dari youtube. Anda dapat menemukan berbagai genre lagu dari berbagai belahan dunia.

Setelah memilih sebuah lagu yang ingin anda nyanyikan, anda dapat memulai aktivitas karaoke anda dan merekamnya. Dengan aplikasi Yokee, anda dapat menambahkan beberapa efek suara yang keren untuk memperindah suara anda. Anda dapat mengulangnya sepuas anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Sama seperti Smule, anda juga bisa membagikan hasil rekaman anda melalui sosial media seperti facebook. Melalui media tersebut anda dapat terhubung dengan jutaan pengguna Yokee dan dapat saling berbagi hasil rekaman atau sekedar meberi apresiasi tehadap suara orang lain.

#3 Red Karaoke Sing & Record

Teknokiper menempatkan Red karaoke di posisi ketiga sebagai salah satu palikasi karaoke terbaik untu perangkat android. Red karaoke sing and record sudah didwonload lebih dari 5 juta kali dengan rating 3,9 oleh 84.783 pengguna.

Pencapain tersebut memang tidak sebagus aplikasi Smule tetapi banyak juga pengguna yang berpendapat bahwa Red karaoke tidak kalah dengan karaoke Smule. Sama seperti Smule, kita juga bisa memilih lagu-lagu favorit kita dan menyanyikannya dengan efek suara yang keren. Kita juga bisa bernyanyi bersama penyanyi asli melalui fitur kolaborasi.

Salah satu nilai lebih dari aplikasi Red Karaoke ini adalah kita dapat mencari lagu dari sumber luar seperti Youtube dan situs lainnya. Tampilan antarmuka Red Karaoke cukup sederhana sehingga mudah dipahami. Anda juga dapat berkaraoke di televisi anda melalui aplikasi baru Karaoke Party.

Sama seperti Smule dan Yokee, Red karaoke juga daat anda pasang secara gratis dari playstore melalui melalui perangkat android anda. Setelah anda memasang Red karoke, anda dapat berkaraoke dan merekam aksi anda dalam bentu suara atau video.

Baca juga : Cara Menjalankan Aplikasi Andoroid di Laptop.

#4 StarMaker - Sing Karaoke Songs

Didownload sebanyak lebih dari 1 juta kali dengan rating 3,0 oleh 39.055 pengguna, Teknokiper menempatkan StarMaker - Sing Karaoke Songs di posisi keempat untuk aplikasi karake terbaik versi Teknokiper.

StraMaker merupakan aplikasi karaoke yang menyediakan banyak pilihan lagu-lagu populer sehingga memungkinkan anda untuk menyanyikan lagu populer kesukaan anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat merekam dan menyunting nyanyian anda dengan kualitas tinggi dan dilengkapi dengan berbagai efek yang menarik.

Untuk tertap berasing dengan aplikasi karaoke lainnya, StarMaker dilengkapi dengan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan kepuasan pengguna serta memberikan pengalamn menyenangkan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan teknologi penajaman suara agar menghasilkan hasil rekaman dengan kualitas terbaik layaknya seorang bintang.

Sama seperti ketiga aplikasi sebelumnya, dengan aplikasi ini anda juga dapat membagikan hasil rekaman anda kepada teman-teman sesama pengguna dan dapat saling berinteraksi. Anda akan menemukan sejumlah teman yang sama-sama menyukai musik atau mengikuti sejumlah artis dengan baat menyanyi yang mengagumkan.

#5 Midifun Karaoke 

Di posisi kelima, Teknokiper menempatkan Midifun Karaoke sebagai salah satu aplikasi karaoke terbaik. Meski tidak sebagus aplikasi sebelumnya dan hanya memiliki sedikit pustaka lagu gratis dan kualitas suara tidak bagus, tetapi aplikasi ini cukup asik digunakan untuk berkaraoke ria.

Midifun juga menyediakan fitur yang memungkinkan kita untuk menggunakan lagu karaoke dari Youtube. Kita juga dapat menambahkan daftar lagu kita sendiri yang sudah kita punya sebelumnya. Aplikasi ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Anda tinggal memilih lagu yang tersedia, menyanyi, dan merekamnya.

Kekurangan dari aplikasi karaoke ini adalah terbatasnya jumlah lagu dalam pustakanya dan sebagain besar daftar lagu yang ada adalah lagu-lagu lama. Jadi, jangan harap anda menemukan lagu-lagu terbaru yang sedang populer. Tetapi masalah itu dapat anda atasi dengan menggunakan sumber youtube.

Kelebihan dari Midifun karaoke, anda tidak harus terhubung ke internet untuk berkaraoke ria. Itu artinya anda dapat bernyanyi meskipun dalam keadaan offline atau kuota data anda sedang habis. Jadi, meskipun tidak terlalu bagus, aplikasi ini cukup menghibur.

Baca juga : Cara Memasang Passcode Agar Chating di Line tidak Dibaca Teman.

Seluruh konten yang diterbitkan di teknokiper.com disusun oleh teknokiper dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang menerbitkan ulang konten dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun.

Related Post:

Advertisements

0 comments :

Post a Comment