SEPULUH ALASAN BIJAK MEMILIH NOTEBOOK BESUTAN ASUS

Posted by on 2017-06-02 - 8:05 PM

Teknokiper.com - Kelebihan memilih Asus Notebook. Untuk urusan notebook, Asus sepertinya memang sudah tidak diragukan lagi. Ini bisa dilihat dengan semakin besarnya minat konsumen terhadap produk-produk Asus. Komitmen Asus untuk menghadirkan perangkat yang berkualitas dengan harga terjangkau sepertinya menjadi salah satu nilai lebih dibanding pesaingnya. Tidak heran jika kemudian Asus berhasil memenangkan penghargaan bergengsi di TOP IT 2016 dengan prdeikat TOP Notebook untuk kategori High End Market. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas dan inovasi yang ditawarkan Asus telah diminati dan diakui oleh masyarakat dunia. Terlepas dari berbagai keunggulan yang ditawarkan sesuai dengan spesifikasi untuk tiap kelas seriesnya, Asus juga mengutamakan beberapa teknologi eksklusif yang hadir di hampir seluruh produk notebooknya sebagai sebuah standar mutu yang mereka tawarkan. Berikut ini Teknokiper rangkum sepuluh alasan mengapa anda sebaiknya memilih notebook besutan Asus untuk kebutuhan komputasi dan gaya hidup anda.

#1 Rama Terhadap Mata

Penggunaan komputer dalam jangka waktu yang lama tentu dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan mata. Penggunaan notebook dalam jangka panjang dapat menyebabkan gangguan berupa computer vision syndrom yang memicu kerusakan mata.

Jika anda termasuk tipe orang yang banyak menghabiskan waktu di depan komputer baik karena tugas atau untuk media hiburan, maka perlindungan terhadap mata merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu, perlu melirik produk notebook yang lebih ramah terhadap mata.

Asus mengerti betul akan dampak negatif yang dapat timbul akibat penggunaan notebook jangka panjang. Oleh karena itu, Asus menghadirkan sebuah teknologi panel layar terbaik berupa Eye Care Techonology dalam bentuk setup untuk menunjukkan warna yang paling akurat untuk pengalaman menonton terbaik.

Alasan memilih notebook Asus

Asus eye care techonology merupakan teknologi yang ramah terhadap mata pengguna melalui sebuah pengaturan yang dapat dipilih sesuai keinginan pengguna. Dalam hal ini Asus menyertakan tiga mode yang dapat dipilih, yaitu Eye care, Vivid, dan manual.

Mode Eye care adalah mode khusus yang dirancang untuk menjaga mata pengguna agar tetap nyaman selama melihat layar dalam waktu yang lama. Asus eye care mode mengurangi emisi cahaya biru hingga 30% sehingga mata selalu terlindungi.

#2 Kualitas Suara Terbaik

Untuk urusan audio, Asus notebook dilengkapi dengan teknologi SonicMaster yang dirancang khusus untuk menghasilkan suara terbaik dari sebuah perangkat. Tim Asus Golden Ear bekerja sama dengan tim desain untuk memastikan speaker ideal ditempatkan di posisi yang tepat untuk hasil yang maksimal.

Untuk menghasilkan kualitas audio yang mumpuni, Asus telah menghabiskan banya waktu untuk memastikan penggunaan speaker yang cocok baik dalam segi ukuran, bentuk, dan spesifikasi. Hal ini juga melibatkan banyak faktor yang kompleks seperti dimensi ruang suara dan arah speaker.

Teknologi Sonicmaster membawa pengguna untuk menikmati suara yang sangat kuat dan jelas sehingga akan menyentuh emosi pengguna. Selain itu, pengguna memiliki kontrol penuh untuk menyesuaikan keseimbangan frekuensi audio sesuai dengan selera pengguna.

#3 Penyempurnaan Video Ekslusif

Bagi anda yang suka berkutat dengan pengolahan video, maka teknologi Tru2Life yang ditawarkan Asus sangat patut untuk dipertimbangkan. Teknologi Tru2Life merupakan teknologi penyempurna video ekslusif yang mirip dengan teknologi pada TV High-end.

Dengan teknologi ini anda tidak perlu khawatir dengan kualitas video yang dihasilkan. Teknologi Tru2Life menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video sehingga akan dihasilkan video yang jelas, rinci, dan lebih realistis.

Untuk urusan ketajaman, teknologi Tru2Life benar-benar dapat diandalkan. Teknologi ini secara cerdasa dapat mengoptimalkan lebih dari satu juta nilai ketajaman per frame video. Dengan kemampuan itu akan dihasilkan detail gambar yang lebih hidup.

Teknologi Tru2Life juga memiliki peran penting dalam pengingkatan kontras warna. Teknologi ini menganalisis histogram kecerahan untuk setiap pixel video dalam setiap frame, menyesuaikan kecerahan, dan nilai tingkat hitam sehingga video menjadi lebih berwarna dan hidup.

#4 Baterai Tahan Lama

Salah satu kendala yang umum pada penggunaan notebook adalah daya tahan baterai yang tidak terlalu bagus. Beberapa produk notebook menawarkan fitur-fitur unggulan namun tidak dilengkapi dengan baterai yang awet sehingga baterai cepat habis saat digunakan.

Notebook Asus dilengkapi dengan teknologi SuperBatt yang memberikan solusi pada keterbatasan baterai. Teknolgi Superbatt menghadirkan baterai yang mampu bertahan lebih lama hingga 2,5x wakau sudah dilakukan pengisian ulang berkali-kali.

#5 Kontrol dengan Gesture Intuitif

Pada bagian touchpad, Asus menyematkan teknologi smart gesture yang dilengkapi dengan kontrol windows gesture yang intuitif untuk menempatkan segala sesuatu pada ujung jari pengguna. Teknologi smart gesture memungkinkan pengguna untuk menggunakan windows gesture yang intuitif sehingga lebih mudah untuk navigasi dan kontrol aplikasi.

#6 Kenyamanan Mengetik

Keyboard merupakan bagian yang paling penting dalam kegiatan komputasi. Sangat penting untuk memperhatikan rancangan keyboard pada notebook yang akan dibeli agar kegiatan mengetik lebih nyaman dan perkejaan dapat diselesaikan dengan baik.

Notebook Asus dirancang secara ergonomis untuk meningkatkan responsive serta telah diatur agar dapat berfungsi secara optimal. Dengan desain ergonomic yang solid, pengguna akan memperoleh kenyamanan dalam mengetik bahkan setelah penggunaan yang cukup lama.

#7 Tidak Cepat Panas

Untuk urusan panas akibat penggunaan dalam waktu yang lama, Asus menyertakan teknologi IceCool yang memiliki komponen khusus yang dirancang untuk meredam suhu panas yang tinggi saat notebook digunakan. Dengan teknologi ini, notebook Asus dapat mempertahankan suhu lebih rendah dari suhu tubuh manusia umumnya sehingga rasa panas dapat dihindari.

#8  Teknologi Super Hybrid

Notebook Asus dilengkapi dengan teknologi Super Hybrid Engine II yang menawarkan beberapa kelebihan yang sangat dibutuhkan oleh pengguna. Beberapa kelebihan tersebut adalah instan on 2 detik yang memungkinkan notebook asus lansgung daat digunakan dalam hitungan detik dari kondisi sleep layaknya sebuah telepon genggam.

Selain itu, Teknologi Asus ini juga menawarkan lebihan berupa kemampuan standby hingga 2 minggu. Notebook Asus dapat bertahan dalam kondisi sleep hingga 2 minggu. Untuk urusan backup, teknologi ini juga memungkinan Asus secara otomatis menyimpan data pada saat kondisi baterai sudah kurang dari 5 persen.

#9 Penyimpanan Berbasis Web

Asus juga menawarkan penyimpanan berbasi webstorage yang mampu menyimpan data lebih dari yang pengguna bayangkan. Dengan Asus webstorage, pengguna dapat sinkronisasi instan dan update secara real-time semua data melalui berbagai perangkat dengan akses yang mudah.

#10 Garansi 2 Tahun Global

Asus merupakan salah satu produsen notebook yang berani menawarkan 2 tahun garansi global yang benar-benar gratis hingga Rp 900.000,-. Berbeda dengan vendor lain yang mengklaim garasni tiga tahun yang sebenarnya merupakan garansi 1 tahun ditambah 2 tahun gratis biaya jasa.  

Seluruh konten yang diterbitkan di teknokiper.com disusun oleh teknokiper dan dilindungi undang-undang hak cipta. Dilarang menerbitkan ulang konten dalam bentuk apapun dan dengan cara apapun.

Related Post:

Advertisements

0 comments :

Post a Comment